Tentang Keterlambatan KMP Bontoharu Sandar di Pelabuhan Pamatata Kep Selayar

Keterlambatan KMP Bontoharu
Keterlambatan KMP Bontoharu
UPP-Kelas-2-Bulukumba.png
Kepala Kantor UPP Pelabuhan Kelas II Bulukumba menjelaskan tentang penyebab keterlambatan KMP Bontoharu sandar di Pelabuhan di Pamatata Kep Selayar

KMP Bontoharu , kapal Fery yang bertolak dari pelabuhan Bira kabupaten Bulukumba ,menuju pelabuhan Pammatata Selayar pada hari Jumat 2/04/2021 pukul 09.00 WITA.

Sesuai jadwal, seharunya tiba pada pukul 11.00 WITA namun terlambat hingga sandar pada pukul 23.00 malam dikarenakan cuaca yang tiba-tiba ekstrim.

Saat berangkat, ketinggian ombak 1- 2 meter. Berdasarkan aturan pelayaran cukup aman buat kapal Fery yang GT diatas 1000.

Di tengah perjalanan ombak dan angin tiba-tiba datang menhempas dan kapal tak mampu mengarah pada titik koordinat yang sudah ditentukan.

Dalam kondisi ini, kapten mengambil posisi aman mengikuti arah angin dan tidak melawan ombak hal ini yang membuat kapal mengarah hingga ke Kabaena ,bau bau.

Keahlian nahkoda memang dituntut untuk mencari posisi aman.

” Alhamdulillah KMP BONTOHARU masih aman dari segala mara bahaya karena seluruh kebutuhan dasar aman seperti bahan bakar, air bersih untuk beberapa hari, hal ini disampaikan oleh kepala cabang ASDP cabang Selayar dan tentang kapal tersebut berlayar sebelum himbauan BMKG keluar” Jelas Junaidi kepala kantor UPP kelas II bulukumba.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Berita Lainnya